Lomba Hias Makanan Ikut Meriahkan Peringatan Maulid Nabi Muhammad di UIN Alauddin Makassar

KAMPUS, SABDATA.ID – UIN Alauddin Makassar baru saja menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw pada Ahad, 22 Oktober 2023 bertempat di Masjid Agung kampus II UIN Alauddin.

Peringatan Maulid Nabi ini diselenggarakan dengan konsep yang menarik. Bukan hanya sekedar dzikir bersama dan dilanjutkan dengan tausyiah. Perayaan Maulid Nabi kali ini juga dibarengi dengan diadakannya lomba menghias makanan yang identik dengan perayaan Maulid.

Lomba tersebut diikuti oleh seluruh dosen serta staf dan juga jajaran nya yang berasal dari 8 fakultas yang ada di UIN Alauddin Makassar.  Berbagi macam hidangan dengan beragam bentuk yang menarik menghiasi perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw ini.

Bukan hanya sekedar ingin menjadi pemenang, lebih dari itu kegiatan perlombaan yang dilaksanakan kali ini juga menunjukkan rasa suka cita atas kelahiran nabi Muhammad Saw sebagai Nabi akhir zaman. Dengan harapan di kemudian hari bisa tergolong ke dalam barisan umatnya.

Baca juga: Tumbuhkan Kembali Kekompakan, Deputi Kesehatan GenBI Sulsel Adakan Sport With GenBI

Hal tersebut diperkuat dengan sambutan Hamdan Juhannis selaku rektor UIN Alauddin Makassar bahwa perlombaan pada perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw sebagai penguat ukhuwah Islamiyyah antar dosen yang tergabung di dalam civitas akademika.
"Saya harap perlombaan seperti ini bisa terus diadakan, bukan sebagai tempat bersaing tapi sebagai wadah bersilaturahmi satu sama lain," ujarnya.





Citizen: Risna

Posting Komentar

0 Komentar